Minggu, 16 April 2017

Sebulan Penghayatan Dhamma

Sothi hotu
Namo Buddhaya

Sudah menjadi tradisi dalam agama Buddha menjadikan waisak sebagai hari yang sangat bersejarah. Karena hari raya waisak memiliki 3 peristiwa penting dalam kehidupan Sang Buddha Gotama yaitu lahirnya pangeran Siddharta, pangeran sidharta mencapai penerangan sempurna, dan Sang Buddhaparinibbana.
Sebagai umat Buddha yang tentunya akan merayakan hari raya waisak sangat antusian dalam menyambut hari raya waisak. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah SPD (Sebulan Penghayayan Dhamma), dimana kegiatan tersebut dilaksanakan sebulan menjelang detik-detik waisak tiba.
Umat Vihara Buddha Dhamma Dharo yang terletak di dusun Sawangan, desa Wonoharjo, kecamatan Rowokele, Kebumen ini tidak ketinggalan melaksanakan kegiatan SPD. Karena sebagai bentuk kegiatan yang dinilai memberi manfaat bagi umat. Kuantitas umat vihara Buddha Dhamma Dharo ini terbilang tidak banyak namun mereka masih memiliki saddha yang tinggi terhadap agama Buddha.
terbukti dengan rutinnya kegiatan SPD  dilaksanakan serta keikutsertaan kegiatan yang diadakan oleh PC MAGABUDHI KEBUMEN, seperti pertemuan Magabudhi dan Wandani yang rutin diadakan setiap minggu ke 3.
semoga kegiatan SPD ini akan membawa nilai positif bagi umat khususnya umat Vihara Buddha Dhamma Dharo ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puja Bakti dan Manfaatnya

Puja Bakti Puja bakti merupakan satu kegiatan umum yang dilakukan oleh umat Buddha sebagai sarana untuk memberikan penghormatan y...